Prosedur udara segar: bermain bencana dan Anda akan menjalani terapi keseluruhan

Prosedur udara segar: bermain bencana dan Anda akan menjalani terapi keseluruhan

Prosedur udara segar: bermain bencana dan Anda akan menjalani terapi keseluruhan

Perawatan udara segar darurat dilakukan satu atau dua miliar kali per tahun oleh fitur ambulans, dan hampir satu dari lima pasien rumah sakit di Inggris menerima perawatan yang memiliki udara segar pada satu waktu.

Pada dasarnya

Satu-satunya indikasi yang dibangun berdasarkan penelitian tentang penggunaan di luar ruangan dalam keadaan darurat adalah hipoksemia terbaik; Hal ini tidak biasa meringankan sesak napas pada pasien hipoksemia rendah. Saturasi oksigen dilihat dari oksimetri nadi (dan Anda dapat menambahkan karena penilaian asap darah arteri yang diperlukan) selama sekitar lima menit setelah memulai prosedur di luar ruangan dan dalam waktu setengah jam segera setelah inisiasi. Ketika saturasi udara bersih turun di bawah saturasi goal dan pasien tidak dapat diprediksi, pengobatan harus ditinjau ulang.

Orang yang dipulangkan dengan udara bersih harus menjalani pengujian resmi untuk perawatan di luar ruangan setelah periode keseimbangan minimal 7 hari untuk menilai jika oksigen tetap diperlukan dan pasien ini memenuhi syarat yang memiliki obat. Sebagian besar pasien yang bermain di luar ruangan di rumah kemungkinan akan dirujuk ke solusi oksigen properti (untuk menghilangkan perpanjangan panjang dari perawatan udara bersih jika tidak diperlukan), disetujui dengan kartu peringatan oksigen dan dinasihati untuk penggunaan usia di luar rumah.

Solusi perawatan udara bersih sudah terbiasa menyelamatkan nyawa Anda sendiri. Krisis udara bersih dapat digunakan sebanyak beberapa mil menit setahun karena sifat ambulans di Inggris, sama dengan sebanyak 34% dari semua kunjungan ambulans, dan Anda akan melakukan 18% untuk pasien rawat inap kesehatan di Inggris sebenarnya ditujukan dengan di luar ruangan pada tanggal siapa pun. Tanda-tanda kepala sebenarnya adalah memiliki ketidakmampuan pernapasan, di mana oksigenasi yang tidak berguna atau penghapusan karbon keluar dari darah vena gabungan dapat terjadi, dan kehilangan hipoksemia yang signifikan sebagai akibat dari penyakit kardiovaskular iskemik, sepsis, atau trauma.

Tapi tidak, jika salah, oksigen dapat memiliki efek merugikan untuk membantu kebutuhan Anda dan mulai menjadi deadly . Kurangnya penggunaan oksigen menghadirkan pasien yang sangat tidak sehat sehingga Anda dapat terancam hipoksia kerusakan organ tubuh. Penggunaan oksigen yang berlebihan dapat berbahaya, terutama pada bayi prematur dan mereka yang memiliki kebutuhan untuk mempertahankan karbon dioksida seperti kondisi paru obstruktif persisten (PPOK) .

Udara segar dalam aliran darah

Hemoglobin adalah protein besar yang terdiri dari empat rantai protein. Di tengah setiap rantai ada kelompok hem, yang mengandung besi. Oksigen mengikat masing-masing dari empat ion besi dari molekul hemoglobin dan beredar ke seluruh tubuh. Kemampuan hemoglobin untuk mengikat oksigen dikenal sebagai saturasi oksigen (SO 2 ), dan dapat diukur langsung dari sampel darah arteri (lihat ‘Rentang referensi untuk oksigen dalam darah). Hubungan antara saturasi oksigen dan tekanan parsial oksigen (PO 2 ) dalam darah disebut kurva disosiasi oksihemoglobin (lihat ‘kurva disosiasi oksihemoglobin).

Kontur disosiasi luar ruangan yang baru menunjukkan harmoni terbaru dari kemungkinan oxyhaemoglobin dan Anda dapat hemoglobin yang tidak menyatu selama beberapa tantangan parsial. Pada tekanan oksigen yang lebih tinggi, hemoglobin menempel pada udara bersih; di dalam struktur yang memiliki PO2 rendah (yaitu dan yang membutuhkan udara bersih), oxyhaemoglobin meluncurkan molekul oksigen, dan Anda dapat menurunkan saturasi. Untuk memiliki pelanggan yang sangat tidak sehat, saturasi oksigen akan ditangani lebih dari sembilan puluh%, memiliki goal saturasi yang menarik dari 9498% untuk kesehatan tubuh dan Anda dapat 8892% untuk pelanggan yang memiliki kriteria hiperkapnik (rekening karbon dioksida darah besar), misalnya keadaan paru obstruktif kronik, .

Gagal napas tipe 1 terjadi ketika ada tingkat saturasi oksigen yang rendah. Ini dapat didefinisikan sebagai PO2 2 sekitar 90%), dengan tingkat tekanan parsial karbon dioksida (PCO2) yang rendah atau regular. Kegagalan pernapasan tipe 2, paling umum pada pasien dengan PPOK, terjadi karena ketidakmampuan untuk menghilangkan karbon dioksida, yang mengakibatkan hiperkapnia; oleh karena itu PCO2 berada di atas kisaran regular dan kadar oksigen (PO2) mungkin regular atau rendah. Kelebihan karbon dioksida dapat bergabung dengan air untuk membentuk asam karbonat (H2CO3) dalam darah yang selanjutnya berdisosiasi menjadi ion bikarbonat (HCO3-) dan hidrogen (H+) dan mengakibatkan asidosis respiratorik.

Author: Frank Perez